Segera Diselenggarakan, IJEPD dan IJEF

Pertemuan ini akan dihadiri Menteri ESDM Jero Wacik. Bertindak sebagai Ketua Delegasi RI adalah Dirjen Migas Kementerian ESDM A. Edy Hermantoro. Direktur Pembinaan Program Migas Heri Poernomo, juga akan menyampaikan paparan di acara tersebut.

Menteri ESDM Jero Wacik dijadwalkan akan bertemu dengan Menteri METI secara bilateral dan bertemu CEO perusahaan Jepang seperti Kaeidanren (Japan Business Federation), Mitsubishi, IPEX dan Sharp.

IJEPD merupakan wadah diskusi mengenai kebijakan di sektor energi secara G to GThe 1st IJEPD  digelar di Jepang pada tanggal 13-14 Mei 2010.  Sedangkan IJEF merupakan transformasi Indonesia-Japan Energy Policy Roundtable (IJERT) yang telah diselenggarakan selama 12  kali selama kurun 12 tahun. Perubahan dilakukan karena adanya perubahan institusi di Jepang yang menaungi pertemuan tersebut.

Kerja sama bilateral Indonesia dan Jepang  telah berlangsung cukup lama dalam berbagai wadah atau bentuk, antara lain melalui lembaga-lembaga Japan-Indonesia Cooperation Agency (JICA), Indonesia-Japan Economic Partnership Agreements (IJEPA), Japan-Indonesia Partnership Association (JIPSA), Japan Institute for Overseas (JIO).

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.