Sarasehan MMGI

Terkait dengan rencana tersebut, Selasa (27/11), di Gedung Migas dilakukan rapat persiapan sarasehan. Hadir dalam kesempatan itu, Dirjen Migas Luluk Sumiarso, Direktur Pembinaan Program Migas Heri Poernomo, Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Saryono H, Direktur Teknik Migas Suyartono, serta wakil dari organisasi kemigasan seperti Suyitno Padmosukismo, Anton Wahyu Soedibjo, Michael Sumaryanto, Andang Bachtiar, dsb.

Dalam pertemuan itu, Anton Wahyu Soedibjo sebagai penggagas MMGI melaporkan bahwa telah terkumpul 14 nama formatur yang nantinya akan dipilih sebagai pimpinan MMGI. Untuk sementara hingga sarasehan berlangsung dan pimpinan tetap terpilih, Andang Bachtiar ditunjuk sebagai ketua formatur.

Selain me-launching MMGI, sarasehan nantinya juga akan membahas pelbagai masalah yang dihadapi oleh para stakeholder seperti pajak impor barang migas serta memberikan masukan penyelesaian masalah.

"Jika nantinya sudah berjalan, MMGI diharapkan dapat memberikan koreksi, dukungan serta masukan terhadap kebijakan pemerintah," harap Luluk.

MMGI merupakan perkumpulan atau organisasi profesional nirlaba yang berfungsi sebagai forum komunikasi, koordinasi dan konsultasi antar pemangku kepentingan di sektor migas untuk meningkatkan kemampuan, saling pengertian dan kerja sama serta rasa tanggung jawab terhadap peranan migas dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Misi MMGI antara lain menumbuhkan dan memihara iklim usaha yang sehat di bidang migas dengan menegakkan tata niaga yang adil, merata, berdaya saing dan mengikuti kaidah tata kelola yang baik serta membina, meningkatkan dan memelihara hubungan kerja sama dengan organisasi, lembaga-lembaga profesional dan perorangan di bidang migas, baik di dalam maupun di luar negeri.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.