SBY: Peluang Usaha di Indonesia Sangat Besar


“Dengan Undang-undang investasi yang baru (UU Penanaman Modal), kita akan memberikan perlakuan yang adil dan sama kepada investor. Juga akan meningkatkan kepastian hukum dan transparansi,” ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada acara Bisnis Forum Indonesia Rusia di Hotel Ritz Carlton, kemarin sore. Hadir dalam acara tersebut, Presiden Rusia Vladimir Putin dan sejumlah pengusaha Indonesia dan Rusia serta menteri Kabinet Indonesia bersatu.

 

Pemerintah Indonesia, lanjut SBY, juga berusaha memperbaiki proses perijinan agar lebih singkat, efisien, ringkas serta memberikan insentif di bidang fiskal.

 

Dengan memperbaiki iklim investasi, SBY meyakini kerja sama antara Indonesia dengan negara-negara lain akan lebih baik di masa mendatang.

 

Kunjungan Presiden Vladimir Putin dan pengusaha Rusia ini, diharapkan dapat menjadi tonggak baru bagi hubungan Indonesia dan Rusia yang lebih kokoh serta meningkatkan kerja sama ekonomi untuk kesejahteraan rakyat Indonesia dan Rusia.

 

“Hubungan ekonomi Indonesia-Rusia berkembang. Kami sepakat untuk meningkatkan nilai perdagangan dari US$ 700 juta pada tahun 2006, akan meningkat menjadi US$ 1 miliar dalam waktu dekat,” kata SBY. (Copyright by Ditjen Migas)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.