Roadshow Migas Indonesia di Tiga Negara

Acara yang rencananya dihadiri oleh Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh ini, akan berlangsung pada September dan Oktober mendatang serta diikuti oleh instansi terkait dan stakeholder seperti Kementerian Keuangan, BPMIGAS dan BPH Migas, BUMN migas, KADIN dan IPA serta perusahaan migas swasta seperti Medco Energi Internasional.

Roadshow di China, diselenggarakan di Hotel Grand Melia Shanghai pada 20 September 2010, bersamaan dengan World Expo.  Tema pada seminar dan pameran ini adalah Capitalizing New Prospective Fields and Developing Infrastructure of Profitable Projects.

Tema yang sama juga diusung pada roadshow yang diselenggarakan di London, Inggris, pada 11 Oktober 2010.

Sedangkan kegiatan di Berlin, Inggris, akan diselenggarakan pada 12 dan 13 Oktober. Seminar dan pameran di Berlin tidak hanya akan membahas tentang migas tetapi juga energi terbarukan, bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Jerman. Temanya adalah Toward The Sustainability of Energy in Indonesia: Hydrocarbon Outlooks and Trends of Renewable Energy.

“Rencananya di Berlin juga akan dilakukan penandatanganan kerja sama, antara lain antara Ephindo dan GE,” kata Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo.

Hal-hal yang dibahas dalam seminar dan pameran di tiga negara itu, antara lain kebijakan dan tantangan di hulu dan hilir migas, kebijakan di bidang keuangan dan proyek-proyek migas di Indonesia.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.