RUPPN Terus Disempurnakan


Pada rapat penyusunan RUPPN di Gedung Migas, Senin (9/7),  Dirjen Migas Departemen ESDM Luluk Sumiarso mengharapkan RUPPN secepatnya diselesaikan sehingga sasaran dan tujuan yang ingin dicapai dapat segera terwujud.

 

Untuk mencapai tujuan tersebut, pemerintah telah menyusun 10 agenda migas, antara lain peningkatan eksplorasi dan produksi migas, peningkatan jaminan pasokan bahan baku dan bakar migas serta pengurangan subsidi BBM dan peningkatan efisiensi penyediaan migas. Sepuluh agenda inilah yang antara lain menjadi fokus utama RUPPN.

 

Berkaitan dengan program pengurangan subsidi BBM di mana substitusi minyak tanah ke elpiji menjadi bagian didalamnya, Luluk meminta agar disusun rencana aksi yang terarah sehingga program dapat berjalan lancar.

 

Kompor dan tabung gas dibagikan

 

Masih berhubungan dengan program substitusi minyak tanah ke elpiji, Senin (9/7), pemerintah membagikan 371.142 kompor dan tabung gas ke lima wilayah Jabodetabek. Pembagian kompor gas secara simbolis dilakukan Menteri Negara KUKM Suryadharma Ali di Cibodas, Tangerang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Dirjen Migas Departemen ESDM Luluk Sumiarso.

 

Wilayah yang mendapat jatah kompor dan tabung gas meliputi 35 kelurahan di Jakarta Utara, Jakarta Timur, Depok, Tangerang dan Bekasi. Masyarakat yang menerima paket kompor dan tabung gas ini sebelumnya telah disurvei oleh perusahaan konsultan pemenang tender yang diselenggarakan Kementerian UKM. (Copyright by Ditjen Migas)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.