Proyek Migas Harus Dipercepat

Proyek migas yang banyak tertunda penyelesaiannya adalah Tangguh Train III, East Natuna, IDD Chevron dan perpanjangan kontrak migas yang telah berakhir.

"Sekarang permen ESDM terkait pedoman perpanjangan kontrak akan selesai sebentar lagi. Dengan permen tersebut, dapat menangani perpanjangan kontrak KKKS, termasuk Blok Mahakam, Exxon dan lainnya. Targetnya, permen ESDM tersebut selesai akhir bulan ini," ujar Wamen ESDM Susilo Siswoutomo usai rapim.

Dalam rapim tersebut, Chairul Tanjung juga membagi pekerjaan kepada pejabat terasnya. Untuk urusan internal, Chairul menugaskan Wakil Menteri Energi Susilo Siswoutomo akan dibantu oleh Deputi Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral, Montty Girianna, untuk menjalankan tugas keseharian kementerian.

Sementara untuk urusan teknis yang berkaitan langsung dengan kepentingan publik, seperti harga bahan bakar minyak dan gas, akan ditangani oleh langsung oleh direktorat terkait yaitu Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.

Meski hanya sebagai pejabat pelaksana, Chairul menegaskan dirinya memiliki wewenang untuk menandatangani dan membuat keputusan terkait sektor ESDM. Ia berharap proyek-proyek yang menjadi prioritas dapat diselesaikan sebelum 20 Oktober 2014.

"Saya bisa menandatangani semua keputusan sebagai Menteri ESDM," tegasnya. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.