Produksi Cepu Terlambat, Tim P3 Migas Lakukan Evaluasi

Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro seusai rapat kerja dengan Komisi VII DPR mengemukakan, evaluasi ini untuk kebutuhan internal karena pemerintah hingga saat ini belum mendapat laporan secara resmi produksi migas Blok Cepu.

Tim yang beranggotakan para ahli dan praktisi di sektor migas tersebut, diharapkan dapat memberikan laporannya dapat waktu yang tidak terlalu lama.

“Sebagai langkah antisipatif saya sudah instruksikan Tim P3M untuk membuat kajian secara lengkap mengapa terjadi keterlambatan waktu produksi dan tingkat produksi tidak memenuhi target yang sudah ditetapkan," paparnya.

Tim bertugas membuat kajian untuk mencari penyebab mengapa waktu produksi mengalami keterlambatan, tingkat produksi tidak sesuai target serta langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Mengenai kemungkinan penggantian operator, Purnomo mengatakan, masalah operatorship bukanlah domain pemerintah, melainkan urusan antara Pertamina dengan Mobil Cepu Limited (MCL). Domain pemerintah hanya terkait dengan kontrak.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.