Presentasi Rencana Kerja Tahun 2014 Unit Eselon II Kementerian ESDM

Acara ini merupakan salah satu simpul proses penyusunan Rencana Kerja Kementerian/Lembaga (RKKL) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) yang merupakan hal rutin dilakukan setiap tahun. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, format pelaksanaan pada saat ini adalah one on one meeting dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas perencanaan dan meningkatkan kesiapan teknis maupun administratif tiap unit atau satker.

Sekjen ESDM Waryono Karno mengatakan, Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2014 merupakan RKP terakhir dari periode Rencana Pembanguann Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2010-2014, sehingga tahun 2014 merupakan tahun strategis untuk mengejar berbagai sasaran pembangunan sesuai RPJMN. 

Ia mengharapkan dari kegiatan ini dapat diperoleh program-program unggulan dari sektor ESDM yang dapat diperjuangkan pada tahun 2014. Program unggulan ini harus memenuhi kriteria SMART yaitu spesific, measurable, achievable, relevant dan time bound

”Kita ingin ada semacam pendalaman di one on one meeting dan diharapkan dapat mengkristal program-program yang bagus,” katanya.

Para pejabat  Eselon II diharapkan mempunyai terobosan-terobosan baru dalam mencapai sasaran strategis. Bagi target yang memerlukan kerja keras, lanjutnya,  jangan melakukannya secara business as usual agar dapat mencapai target yang diinginkan.

Waryono juga mengharapkan agar dalam menjalankan program kerjanya, unit-unit utama di Kementerian ESDM dapat bersinergi sehingga menghasilkan hasil yang memuaskan. Sebagai contoh, Ditjen Migas dapat bekerja sama dengan Balitbang ESDM, SKK Migas dan BPH Migas dalam menjalankan kegiatannya dari hulu ke hilir.

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.