Pertamina-KNOC Jajaki Kerja Sama di Kazakhstan


Menurut Karen, kedua perusahaan akan mengkaji kemungkinan eksplorasi, pengembangan dan produksi hidrokarbon di berbagai wilayah baik domestik maupun global.

 

Pertamina dan KNOC juga akan melakukan studi geologi, geofisika dan studi-studi terkait di wilayah terbuka di Indonesia. Di samping itu, keduanya akan melakukan kerja sama dalam pengembangan kemampuan profesional antara kedua perusahaan melalui pertukaran ekspertis dengan mekanismen secondmen.

 

Aliansi ini merupakan bagian dari strategi Pertamina dalam mengembangkan usahanya di lingkup global dan kebijakan intensifikasi serta ekstensifikasi di area-area WK Pertamina di dalam negeri, terutama dalam mencari peluang-peluang baru di sektor hulu migas yang menunjang skenario jangka panjang untuk meningkatkan ketahanan energi dalam negeri.

 

Selain menandatangani kerja sama dengan KNOC, Pertamina juga bekerja sama dengan Kuwait Foreign Petroleum Exploration Company (KUFPEC) di bidang hulu migas serta HESS Venture Ltd mengenai studi implementasi EOR berbasis CO2 di wilayah kerja Pertamina.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.