Pertamina EP Targetkan Pengeboran 155 Sumur Tahun 2011

Menurut Presdir Pertamina EP Salis S Aprilian, Pertamina EP gencar melakukan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi guna mempertahankan prestasi pertumbuhan produksi migas yang berkelanjutan.

Ia optimis target operasi dan produksi 2011 dapat tercapai apabila Pertamina EP mendapatkan dukungan terkait proses perizinan, pembebasan lahan untuk kegiatan pemboran, kepastian izin survei  seismik serta isu keamanan fasilitas produksi Pertamina EP. “Kegiatan Hulu Migas menjadi titik fokus strategis dilihat dari nilai pentingnya dalam menjamin sumber energi demi kelangsungan bisnis dan kepentingan nasional,” ujarnya dalam siaran pers.

Target laba bersih Pertamina di sektor hulu pada tahun 2011 adalah Rp  19,7 triliun diharapkan bisa dicapai dan sekitar dua pertiganya ditargetkan dari Pertamina EP.  Target ini ditetapkan dengan kondisi ICP (Indonesian Crude Price)  US$ 80 per barel dan kurs dolar AS Rp 9.000,- per dolar.

Kegiatan Pertamina EP di Region Sumatera berada di empat lapangan yakni Rantau (Nanggroe Aceh Darussalam), Pangkalan Susu (Sumatera Utara), Pendopo dan Prabumulih (Sumatera Selatan). Untuk mendukung upaya peningkatan produksi migas di wilayah Sumatera, Pertamina EP juga diperkuat dengan operasi di lima Unit Bisnis EP (UBEP) ADERA, Limau dan Ramba di Sumatera Selatan, UBEP Lirik di Riau, dan UBEP Jambi di Jambi serta 16 Technical Assistance Contract (TAC) dan 8 Kerja Sama Operasi (KSO).
Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.