Pertagas Pasok Gas Rumah Tangga di Jababeka


Jugi Prajugio dalam kesempatan itu menjelaskan,  kerjasama dengan Jababeka ini merupakan  realisasi program Pertagas untuk mengurangi ketergantungan impor LPG yang kini mencapai 60% dari kebutuhan  nasional.  Dengan adanya pasokan gas bumi, kawasan komersial Jababeka dapat melakukan konversi bahan bakar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dari LPG ke  gas bumi.    


Sementara menurut Direktur Utama PT. Jababeka Infrastruktur, Tjahjadi Rahardja, Jababeka infrastruktur sebagai pioneer pengelola kawasan Industri dan kota di Indonesia, sangat mendukung program pemerintah dalam rangka konversi energi dari minyak ke gas bumi yang dibuktikan dengan adanya kerjasama pasokan gas bumi untuk memenuhi kebutuhan gas bagi masyarakat dan para pelaku usaha kecil menengah yang berada di dalam Kota Jababeka dan sekitarnya.


Direktur PT Jababeka Infrastruktur, Sutedja Sidarta Darmono, menambahkan, melalui program tersebut, PT Jababeka Infrastruktur dapat turut menciptakan lingkungan yang lebih bersih.


PT Jababeka Infrastruktur adalah anak perusahaan PT Jababeka, yang saat ini mengelola kawasan  terpadu di Cikarang Bekasi. Di kawasan tersebut terdapat kawasan industri, yang dihuni beberapa perusahaan multi nasional, serta kawasan komersial dan pemukiman dengan jumlah penduduk sekitar 1 juta.  Kawasan ini memiliki luas lahan 56.000 meter. (TW)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.