Perpanjangan Kontrak 4 Blok Migas Hampir Rampung

Hal itu diungkapkan Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo usai acara Halal Bihalal di Kementerian ESDM, Kamis (16/9).

“Medco sudah 90% (selesai). Husky hampir selesai, Camar juga. Yang belum Kodeco dan Mahakam,” kata Evita.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 6 kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) telah mengajukan perpanjangan kontrak yaitu Camar Resourches Canada untuk Blok Bawean Laut Jawa, JOA Pertamina-Kodeco untuk Blok Offshore West Madura, PT Medco E&P Malaka untuk Blok A Nanggroe Aceh Darussalam, Husky Oil (Madura ) Ltd untuk Blok Madura Strait, PT Medco E&P Indonesia untuk Blok South Sumatera Central Sumatera Area dan Total E&P Indonesia untuk Blok Mahakam.

Ke empat blok tersebut mendapat prioritas penyelesaian perpanjangan kontrak karena batas waktu kontraknya hampir selesai. Misalnya, Blok A yang kontraknya akan berakhir 2011 mendatang.

Khusus Blok A, Evita menjelaskan, sesuai dengan UU No 11 tentang Pemerintahan Aceh, kontrak perpanjangan kerja samanya harus dibaca oleh Pemerintah Aceh. Karena itu, draft kontrak tersebut kini berada di tangan Pemerintah Aceh untuk mendapat persetujuan.

“Perpanjangannya sudah, tapi kontraknya kan harus ditandatangani (Pemerintah Aceh),” tambahnya.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.