Peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW 1433 H

Peringatan acara Isra Mi`raj ini didahului dengan shalat dzuhur bersama dan dilanjutkan dengan sambutan Sesditjen Migas Edi Purnomo mewakili Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo serta ditutup dengan siraman rohani oleh Ustad Reza M. Syafii.

Dalam sambutannya, Edi mengharapkan agar kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pegawai Ditjen Migas yang pada akhirnya dapat meningkatkan etos dan disiplin kerja.

Ia juga mendukung program kerja yang telah disusun oleh pengurus Masjid Al Ikhlas seperti menyelenggarakan ceramah keagamaan serta memberikan santunan bagi anak yatim.

Sementara itu Ustad Reza M. Syafii dalam ceramahnya mengemukakan, Isra Mi’raj merupakan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW yang  tidak mungkin dilakukan oleh manusia biasa. Peristiwa Isra Mi`raj  menunjukkan kuasa Allah SWT.

Dikatakan, ada 3 hal yang dapat dilakukan manusia, jika ingin mendapatkan barokah  Allah SWT yaitu hidup dengan berbasis masjid  atau menjadikan Allah  sebagai hal utama, meningkatkan keimanan serta menjalankan sholat lima waktu dengan memahami makna gerakan dan bacaan sholat.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.