Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 67

Dalam sambutannya Menteri ESDM mengemukakan, kontribusi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dalam mengisi kemerdekaan antara lain adalah mewujudkan energi dan sumber daya mineral sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Kata kunci dari tugas tersebut adalah percepatan. Oleh karena itu, ia memerintahkan seluruh jajaran Kementerian ESDM untuk melakukan percepatan-percepatan.

”Tidak boleh ada, di Kementerian ESDM dan di seluruh jajarannya yang sengaja memperlambat proses. Kita mengetahui bahwa Indonesia masih dianggap ketinggalan dibandingkan nengara-negara maju. Karena itu tidak ada kata lain, kecuali kita harus mempercepat semua proses,” tambahnya.

Menteri ESDM juga meminta kepada seluruh jajaran Kementerian ESDM dan sektor ESDM untuk bersatu padu, bersinergi dan menghindari pertentangan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

”Momentum hari ulang tahun Proklamasi ini kita jadikan titik tonggak untuk mulai bersatu dan lebih bersinergi dan tidak boleh ada pertentangan-pertentangan yang tidak perlu diantara jajaran di ESDM,” katanya.

Dia juga meminta agar seluruh jajaran Kementerian ESDM untukberpikir lebih positif dan optimis menghadapi masa depan. Ia yakin, dengan kerja sama seluruh jajaran ESDM, dalam tahun-tahun mendatang akan diperoleh capaian yang lebih berarti.

Bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 67 tersebut, Menteri ESDM atas nama Presiden RI menyematkan Tanda Kehormatan Satya Lancana Pembangunan kepada 4 orang, Satya Lancana Wira Karya kepada 19 orang dan Satya Lancana Karya Satya secara simbolis kepada 3 orang mewakili 391 orang dan pemberian kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2012 secara simbolis kepada 9 pegawai dari 183 pegawai di lingkungan KESDM. Penghargaan ini diberikan atas prestasi pegawai yang telah memberikan pengabdian dan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan nasional, kemajuan dan kinerja Sektor ESDM.

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.