Pengalihan BBM ke BBG Jadi Program Prioritas 2012


Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo usai menyaksikan penyerahan SK Penugasan BBM PSO, akhir pekan lalu, mengemukakan, program pengalihan BBM ke BBG memberikan opsi kepada pengguna kendaraan yang tadinya menggunakan premium dan harus menggunakan pertamax ketika pengaturan BBM bersubsidi dilaksanakan pada April mendatang. Sebagaimana diketahui, harga BBG lebih murah ketimbang pertamax.

 

”Kita tawarkan opsi dengan menggunakan LGV,” tambahnya.

 

Terkait rencana tersebut, pemerintah akan membangun 4 SPBG yang akan dibangun di Surabaya, Gresik dam Sidoarjo dengan converter kit yang dibagikan sekitar 1.000 buah. Sebelumnya pada tahun 2011, pemerintah telah membangun 4 SPBG di Palembang dan membagikan 500 converter kit di DKI Jakarta dan Palembang.

 

Lebih lanjut Evita mengatakan, tidak tertutup kemungkinan jumlah converter kit yang dibagikan pada 2012, lebih dari 1.000 buah. Pihaknya sedang mengupayakan adanya penugasan khusus ke salah satu badan usaha, sehingga converter kit yang dibagikan dapat bertambah jumlahnya.

 

”Mungkin akan lebih dari itu karena jumlah 1.000 itu yang DIPA-nya di saya (Ditjen Migas). Tapi kita akan upyakan dengan adanya penugasan khusus, (sehingga) nantinya akan lebih dari itu,” ucap Evita.

 

Mengenai badan usaha yang akan diberi tugas penugasan, hingga saat ini belum tuntas dibicarakan.

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.