Penandatanganan Hibah BMN Eks ConocoPhillips

Dinas Pendidikan yang menerima hibah berupa komputer dan laptop tersebut adalah Dinas Pendidikan Klaten, Yogyakarta, Sleman, Musi Banyuasin, Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

 

Untuk Kementerian Agama, hibah diserahkan kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Sedangkan untuk Kementerian Pertahanan dan Keamanan, diserahkan kepada Komando Rayon Militer 07/Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas.

 

Dalam sambutannya Edi Purnomo mengemukakan, dalam perjanjian kontrak kerja sama antara Pemerintah dan KKKS, antara lain tercantum bahwa pada dasarnya semua barang-barang yang dibeli oleh KKKS pada saat atau tiba di wilayah RI, dinyatakan sebagai barang milik negara. Oleh karena itu, pengelelolaannya diatur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, seperti UU No 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan PP No 6 tahun 2006 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara.

 

Edi menjelaskan, proses pemindahtanganan (hibah) atas BMN eks ConocoPhillips Indonesia tersebut, telah melalui proses pembahasan serta koordinasi bersama yang cukup panjang dengan KKKS terkait, Kementerian ESDM, BPMIGAS dan Kementerian Keuangan, sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Mengenai hibah kepada dinas-dinas pendidikan yang selanjutnya akan menyerahkannya ke sekolah-sekolah yang memerlukannya, bertujuan agar dapat meningkatkan dunia pendidikan Indonesia.

 

“Kami harapkan pihak penerima dapat mengoptimalkan pemanfaatan BMN ini serta memeliharanya dengan baik,” katanya.

 

Mengakhiri sambutannya, Edi menghimbau KKKS lain yang memiliki aset inventaris yang sudah tidak terpakai namun masih dalam kondisi baik dan dapat dimanfaatkan, agar dapat dihibahkan kepada institusi-institusi pendidikan lain yang membutuhkan.

 

Mewakili para penerima, Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, Drs. Agus Basir mengucapkan terima kasih atas hibah komputer dan laptop bagi sekolah-sekolah tersebut. Ia berharap agar barang-barang tersebut dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan, terutama sekolah-sekolah yang terletak di daerah.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.