Pemerintah Susun Buku Panduan Sosialisasi Pengaturan BBM Bersubsidi


Buku panduan ini, diharapkan Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo, dapat menjadi acuan dalam melaksanakan sosialisasi pengaturan BBM bersubsidi.

 

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kebijakan pengaturan BBM bersubsidi dilakukan dengan memberikan BBM bersubsidi hanya untuk pengguna tertentu dan dilakukan secara bertahap mulai April 2011.

 

”Melalui kebijakan ini, diharapkan BBM bersubsidi dapat disalurkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang memang berhak menerimanya. Untuk itu, diperlukan sosialisasi kepada masyarakat agar kebijakan ini dapat tersampaikan,” tambahnya.

 

Buku ini berisikan data produksi, konsumsi, subsidi BBM, kebijakan dan landasan hukum penyediaan dan pendistribusian BBM bersubsidi, roadmap pengurangan subsidi BBM dan persiapan pengaturan BBM bersubsidi, pengawasan dan pendistribusian BBM bersubsidi, data kendaraan bermotor, infrastruktur dan benchmark harga.

 

Selain menyusun buku panduan, pemerintah sejak 2010 telah melakukan sosialisasi kebijakan pengaturan BBM bersubsidi dengan melalui berbagai saluran. Antara lain media televisi, surat kabar, radio dan sebagainya.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.