Pemerintah Harap Investor Kilang Ditentukan Tahun Ini

"Kita harapkan tahun ini firm. Artinya, kalau  bisa sudah ditetapkan siapa yang akan membangun, sehingga (bisa dilakukan) persiapan-persiapan front engineering design dan  segala macam," kata Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo usai membuka acara INDOCBM di JCC, Selasa (25/3).

Setelah persiapan rampung dilakukan, katanya,  baru ditentukan waktu pelaksanaan pembangunan kilang.Terkait pembangunan kilang itu, pemerintah berencana mengajak calon investor ke Bontang, Kalimantan Timur, untuk meninjau lahan untuk kilang tersebut,

Pada saat ini, pemerintah tengah menyusun dokumen  penawaran yang diharapkan dapat rampung pertengahan atau akhir April 2014. Dokumen itu antara lain berisikan insentif yang ditawarkan serta konfigurasi kilang.

Sementara itu mengenai pasokan minyak untuk kilang, Dirjen Migas Kementerian.ESDM A. Edy Hermantoro menyatakan, pihak Indonesia dan Irak akan segera menandatangani Letter of Intent (LoI). Selain pasokan minyak, pemerintah telah menyelesaikan kepastian lahan dan offtaker hasil olahan kilang tersebut. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.