Pemerintah Diharap Jamin Suplai Elpiji

Permintaan itu disampaikan Panitia Ad Hoc II DPD dalam rapat kerja dengan Menteri ESDM, Dirjen Migas, BPH Migas dan PT Pertamina (Persero) di Jakarta, Senin (21/1). Raker dipimpin oleh Ketua Panitia Ad Hoc II Sarwono Kusumaatmadja.

 

Atas permintaan tersebut, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro menyatakan pemerintah telah memperhitungkan produksi gas Indonesia dan menjamin tidak ada masalah dengan suplai elpiji di masa mendatang.

 

“Ke depan, Indonesia akan lebih banyak memproduksi gas daripada minyak. Salah satu produk gas adalah elpiji. Kita sudah memperhitungkan, ke depan suplai elpiji tidak ada masalah,” kata Purnomo.

 

Selain meminta jaminan suplai elpiji, DPD juga mengharapkan agar dengan berlandaskan pada kepentingan masyarakat, Departemen ESDM dan jajarannya menjaga keselarasan kerja sama dengan pemerintah daerah maupun instansi terkait dalam melaksanakan program pengalihan minyak tanah ke elpiji.

 

PAH II DPD juga akan melakukan pengecekan di lapangan terkait dengan data-data yang diberikan oleh Departemen ESDM dan jajarannya dalam hal ketersediaan BBM terutama mengenai pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.