Pemerintah Bagikan 200 Converter Kit Untuk Transportasi di Palembang

“Tahun ini pemerintah membangun 4 SPBG di Palembang. Satu yang fix dan  tiga lagi moving. Pakai mother daugther system. Selain SPBG, kita juga menyiapkan 200 converter kit,” kata Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo, pekan lalu.

Converter kit yang dibagikan ini merupakan tambahan. Sebelumnya, Kementerian Perhubungan telah membagikan converter kit juga. Namun lantaran saat itu tidak dilengkapi SPBG, keberadaan converter kit tersebut menjadi tidak jelas.

Untuk melengkapi pembangunan SPBG dan pembagian converter kit, pemerintah juga bekerja sama dengan Perusda untuk kepentingan sertifikasi bengkel converter kit.

”Nanti setelah dibangun (SPBG), kita akan bikin mekanisme bagaimana kerja sama kita dengan bumd untuk operasionalnya. Jadi mereka (pemda)  sudah punya bengkel khusus untuk CNG, tapi kita lengkapi apa kekurangannya. Kita sertifikasi,” jelasnya. 

Untuk tahun depan, pembangunan SPBG dan pembagian converter kit juga akan dilakukan di Surabaya. Saat ini, pemerintah masih melakukan studi lebih lanjut.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.