Peluncuran Energy Effiency and Conservation Clearing House Indonesia


Hadir dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Denmark untuk Indonesia HE. Borge Petersen, Dirjen Migas Evita H. Legowo, Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Luluk Sumiarso, Dirjen Minerba Pabum Bambang Setiawan dan pejabat eselon II di lingkungan Kementerian ESDM serta undangan lainnya.

 

EECCHI merupakan salah satu komponen Program Effiency in Industrial, Commercial and Public Sector (EINCOPS). Program yang dimulai pada Desember 2009 itu merupakan bagian dari Environmental Support Programme Phase 2 yang dikoordinasikan oleh Bappenas.

 

EECCHI berfungsi sebagai unit atau wadah pelayanan informasi, promosi dan kemitraan untuk meningkatkan upaya-upaya efisiensi dan konservasi di berbagai sektor, rumah tangga, industri, bangunan/komersial dan transportasi.  EECCHI akan berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan konservasi dan efisiensi energi melalui berbagai program, antara lain sosialisasi, pelatihan dan lokakarya.

 

Kegiatan peluncuran EECCHI diwarnai serangkaian lokakarya, seminar dan pelatihan yang berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 22-25 Maret 2011. Selain itu, dilakukan juga kunjungan ke EECCHI untuk para wartawan.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.