Pelepasan Calhaj Ditjen Migas 2013


Para pegawai yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2013 adalah Jihad Oktova, Riyanto, Margiyanto, Linda dan Wurdaningsih.


Dalam sambutannya, Dirjen Migas mengemukakan, acara pelapasan calon jemaah haji ini merupakan sarana silaturahmi antara calon jemaah haji dengan pimpinan dan rekan kerja guna berpamitan dan mohon doa restu agar dalam menjalankan ibadah haji mendapatkan kemudahan dari Allah sehingga dapat menjadi haji mabrur.


“Melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah merupakan dambaan setiap muslim karena begitu banyak pahala atau ganjaran yang dijanjikan Allah,” lanjut Edy.


Edy juga menekankan pentingnya bagi calhaj untuk mempersiapkan diri baik rohani maupun jasmani.


Sementara itu mewakili rekan-rekannya yang akan menunaikan ibadah haji, Jihad Oktova memohon doa restu, meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan.


“Semoga kami dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan mnedapat haji mabrur. Kepada rekna-rekan yang belum mendapat kesempatan melaksanakan ibadah haji, kami berdoa semoga Allah SWT memberi kesempatan untuk berhaji di masa mendatang,” katanya.


Acara walimatul safar ini juga diisi dengan siraman rohani oleh Ustad Zein Rofiq. Dalam ceramahnya, Ustad Zein mengatakan, syarat yang tidak boleh ditinggal ketika akan menjalankan ibadah haji adalah bertaubat. Orang yang telah bertaubat adalah semakin rajin menjalankan ibadah, tidak berbicara sembarangan serta rizki yang dibawa ke tanah suci merupakan hasil kerja yang halal dan dimanfaatkan untuk hal-hal yang baik. (TW)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.