Pelantikan Wakil Kepala dan Deputi BPMIGAS

Dilantik dan diambil sumpahnya juga dua deputi yaitu Ir. Achmad Syamsu Rizal Asir, MBA sebagai Deputi Umum dan Ir. Haposan Napitupulu, M.Sc., Ph.D sebagai Deputi Perencanaan.

Rizal Asir sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Manajemen Proyek Bidang Pengendalian Operasi BPMIGAS. Ia menggantikan Drs. Hardiono, M. Comm yang dipromosikan sebagai Waka BPMIGAS. 

Sedangkan Haposan sebelumnya menjabat sebagai Presdir PT Pertamina EP Cepu. Ia menggantikan Ir. Achmad Lutfi, MBA yang mendapat tugas baru sebagai Staf Ahli Bidang Hulu Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

Dalam sambutannya Menteri ESDM mengemukakan, pergantian ini merupakan dinamika organisasi yang berlangsung secara alamiah, sekaligus penyegaran dalam tubuh BPMIGAS. Ia berharap dengan pergantian ini dapat mendukung tugas BPMIGAS, antara lain mencapai produksi minyak 965.000 barel per hari. 

Darwin mengatakan, jajaran sektor ESDM dituntut untuk bekerja keras dan cerdas untuk mencapai target produksi. Di sisi lain, penurunan alamiah sumur-sumur minyak tua mencapai 12% per tahun. Padahal, kebutuhan akan BBM semakin meningkat. Minyak dibutuhkan tidak hanya sebagai bahan bakar, tetapi juga penerimaan negara.

Pada kesempatan itu, Darwin juga menekankan pentingnya dukungan BPMIGAS agar Blok Cepu dapat berproduksi sesuai target. 

Khusus kepada pejabat yang baru saja dilantik, Darwin meminta agar dapat terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme, menjadi teladan bagi lingkungan sekitarnya dan menerapkan good government.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.