Pekan Depan, The 12th IJERT


Bertindak sebagai pemimpin Delegasi RI adalah Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo. Sedangkan Delegasi Jepang dipimpin oleh Hiroshi Asahi, Director General ANRE Minstry of Economy, Trade and Industry of Japan.

 

The 12th Indonesia-Japan Energy Roundtable (IJERT) akan dibagi dalam 4 sesi diskusi yaitu mutual cooperation for sustainable development of oil and  natural gas sector, cooperation on power sector and renewable energy, cooperation on mineral and new coal value chain dan energy research, capacity building and geology.

 

Dalam pertemuan tersebut juga direncanakan akan dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua negara.

 

Kerja sama bilateral di bidang energi antara Indonesia dan Jepang yang tergabung dalam IJERT telah dimulai sejak tahun 2000. Melalui IJERT, diharapkan dapat menjembatani kepentingan kedua negara di bidang ESDM, ketenagalistrikan, pengembangan jaringan infrastruktur jaringan distribusi gas serta penelitian dan pengembangan.

 

Beberapa hasil kerja sama dari pertemuan Indonesia dan Jepang sebelumnya adalah Sumatera SNG Project, Carbon Capture Storage (CCS) dan pengembangan infrastruktur migas nasional, termasuk didalamnya pembangunan mini LNG plants.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.