Pameran dan Seminar Nasional CSR Pendidikan Sektor ESDM


Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong dan mempromosikan seluruh perusahaan di sektor ESDM untuk secara aktif berpartisipasi dalam corporate social responsibility (CSR), sebagai upaya peningkatan comparative advantage menjadi competitive advantage.

 

“Kita berusaha menyusun kegiatan, dimana perusahaan-perusahaan di sektor ESDM selain berkontribusi terhadap penerimaan negara, juga berkontribusi terhadap CSR,” jelas Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan ESDM Thamrin Sihite, kemarin petang.

 

Thamrin menjelaskan, pameran pendidikan dan seminar nasional ini akan menampilkan kegiatan dan program CSR pendidikan yang telah dilakukan dengan melibatkan masyarakat, antara lain pemberian beasiswa, bantuan sarana dan prasarana pendidikan, pelatihan, bantuan tenaga guru dan pelatihan bagi guru.

 

Dalam acara ini juga akan diselenggarakan lomba puisi tingkat SMU yang bertemakan pendidikan rakyat untuk masa depan Indonesia dan lomba fotografi untuk umum.

 

Pembicara dalam seminar tersebut, antara lain Menteri ESDM darwin Zahedy Saleh, Prof. Arief Rahman dan Prof. Yohanes Surya dan perusahaan di sektor ESDM yang melakukan CSR pendidikan.

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.