PTT Serius Minati Natuna D Alpha

Keseriusan itu dikemukakan Marut Smutkochorn, VP Corporate Business Development PTT Public Company Limited dalam acara The First Indonesia-Thailand Energy Forum (ITEF) di Bangkok, akhir pekan lalu.

 

Menurut Marut, pihaknya berinisiatif berdiskusi dengan Pertamina untuk mengelola migas dari Blok Natuna D Alpha. PTT tertarik membangun pipa gas dari lapangan tersebut ke Thailand.

 

Dirjen Migas Departemen ESDM Luluk Sumiarso yang memimpin Delegasi Indonesia pada pertemuan tersebut mengemukakan, pemerintah telah menunjuk secara resmi  Pertamina untuk mengelola Blok Natuna D Alpha. BUMN itu juga telah mengajukan draft kontrak kerja sama ke Ditjen Migas, sesuai prosedur hukum yang berlaku.  Sementara dari segi bisnis, pemerintah membebaskan Pertamina memilih partner kerjanya.

 

Rudy Ryacudu dari Pertamina menambahkan, terkait dengan pengelolaan Blok Natuna D Alpha, perusahaannya telah membentuk dua tim yaitu tim negosiasi dan tim untuk memilih partner kerja yang potensial serta memiliki teknologi canggih mengingat lapangan ini memiliki kadar CO2 tinggi.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.