PGN Resmikan Proyek Jaringan Gas Rumah Tangga di Batam

Direktur Pengusahaan PT PGN Jobi Triananda Hasjim menjelaskan,  selesainya proyek pembangunanan jaringan distribusi gas sepanjang 8,55 kilometer ini akan menambah jaringan distribusi gas yang sudah ada di Batam selama ini.  “Kami bersyukur pembangunan pipa distribusi untuk rumah tangga di Batam terus bertambah. Dengan tingginya respon dari masyarakat, PGN akan terus berusaha mengembangkan jaringan ke perumahan lainnya agar lebih banyak masyarakat yang menikmati energi baik PGN,” jelas Jobi Triananda dalam siaran persnya.

Dari target penyelesaian proyek pada Februari 2014, proyek yang telah dimulai pada September tahun lalu ini, telah selesai pada Januari lalu.
Pembangunan jaringan distribusi gas rumah tangga ini merupakan bagian dari upaya PGN untuk mendukung program transformasi energi dari Bahan Bakar Minyak (BBM) ke gas bumi.

“Di Batam beberapa perumahan seperti Perumahan Bida Asri dan Puri Legenda sudah lama menggunakan jaringan gas PGN. Ke depan, PGN siap untuk bersama-sama dengan masyarakat dan swasta lainnya mengembangkan jaringan dan meningkatkan pemanfaatan gas bumi,” ujarnya.
 
Untuk meningkatkan penggunaan gas bumi di masyarakat, PGN akan melakukan pembangunan jaringan baru secara masif melalui Gerakan PGN Sayang Ibu. Dalam program ini PGN akan membangun jaringan gas baru untuk 1 juta pelanggan dan tahun ini menjadi awal dari program itu. Untuk tahun ini, BUMN tersebut  menganggarkan dana US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,4 triliun untuk pembangunan jaringan gas baru di berbagai wilayah Indonesia. Melalui pembangunan jaringan baru ini diharapkan akan lebih banyak rumah tangga yang menikmati gas bumi yang lebih ramah lingkungan, efisien dan aman. (TW)
 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.