November, The 9th IJERT

Dalam acara yang rencananya akan dilaksanakan di Intercontinental Jakarta MidPlaza Hotel itu, bertindak sebagai Ketua Delegasi Indonesia adalah Dirjen Migas Departemen ESDM Evita Legowo dan Delegasi Jepang dipimpin Sekjen Asia Pacific Energy Forum (APEC) Katsuhiko Suetsugu.

 

Pertemuan ke 9 ini, jelas Direktur Pembinaan Program Migas Heri Poernomo, Rabu (20/8), membahas beberapa hal seperti perkembangan industri migas, listrik dan tenaga nuklir, batu bara dan geothermal serta pengelolaan energi yang ramah lingkungan.

 

Khusus untuk migas, Indonesia akan mempresentasikan mengenai prospek investasi di sektor gas termasuk CBM, pasokan LNG dan proyek infrastruktur gas.

 

"Beberapa investor Jepang cukup tertarik pada CBM. Akan kita sampaikan prospek dan cadangan CBM Indonesia," kata Heri.

 

IJERT dibentuk untuk menjembatani kepentingan Indonesia-Jepang di bidang energi dan sumber daya mineral, khususnya perdagangan LNG dari Indonesia-Jepang, ketenagalistrikan dan pengembangan infrastruktur jaringan distribusi gas dan kerja sama penelitian dan pengembangan.

 

Kerja sama dua negara ini juga bertujuan meningkatkan komunikasi di bidang energi serta meningkatkan investasi pemerintah dan swasta nasional Jepang ke Indonesia.

 

Sampai 2007, telah dilakukan 8 kali pertemuan yang diselenggarakan secara bergantian di Jakarta, Bali dan Jepang.  

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.