MoU Gas Kota Ditandatangani Pekan Depan

Penandatanganan ini terkait dengan program pemerintah membangun infrastruktur gas untuk rumah tangga, sebagai upaya meningkatkan pemanfaatan gas bumi di dalam negeri dan mempercepat diversifikasi energi.

Untuk Palembang, jaringan gas kota akan di bangun di Kelurahan Lorok Pakjo dan Siring Agung yang akan mengaliri 4.200 rumah. Sedangkan di Surabaya. Jaringan gas kota akan mengaliri 3.200 rumah di Kelurahan Rungkut Kidul dan Kalirungkut.

Pasokan gas untuk Palembang berasal dari PT Medco E&P, sedangkan untuk Surabaya dipasok oleh PT Lapindo Brantas. Kebutuhan gas untuk Palembang sekitar 1 MMSCFD, sedangkan Surabaya sedikit lebih kecil.

”Diharapkan pada akhir tahun ini pembangunan jaringan gas kota di Palembang dan Surabaya selesai dilakukan,” ujar Dirjen Migas Departemen ESDM Evita H. Legowo.

Sementara untuk 2010 mendatang, jaringan gas kota akan dibangun di 3 kota yaitu Bekasi, Depok dan Tarakan serta melakukan Front End Engineering Design (FEED) dan Design Engineering & Design Construction (DEDC) rumah tangga di rumah susun Jabodetabek dan di Propinsi Jambi.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.