Menteri ESDM Yakinkan BP dan Premier Oil Berinvestasi di Indonesia

Kepala Biro Hukum dan Humas Kementerian ESDM Susyanto dalam siaran persnya mengemukakan, mendahului kunjungan kenegaraan tersebut, telah dilaksanakan The 1st RI - UK Energy Dialogue pada 29 - 30 Oktober 2012. Acara ini  merupakan forum tukar menukar informasi di bidang minyak dan gas bumi, kelistrikan, mineral dan batubara, teknologi ramah lingkungan serta perencanaan energi. Dalam pertemuan tersebut dihasilkan beberapa kesepakatan, diantaranya adalah kesepakatan kerja sama dalam bidang energy modeling, carbon capture and storage project (CCS) dan laboratorium energi masa depan.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga dibahas konsep Joint of Arrangement (JoA) on Energy antara Indonesia dan Inggris, yang ditandatangani pada hari Kamis  (1/11). JoA on Energy fokus kepada isu-isu energi yang spesifik dan identifikasi peningkatkan kerjasama antar kedua negara dan disepakati untuk melaksanakan pertemuan rutin minimal 2 tahun sekali.

Selain Jero Wacik, turut mendampingi Presiden SBY adalah Menlu Marty Natalegawa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Mendag Gita Wirjawan, Mendiknas Mohammad Nuh dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.