Menteri ESDM Tinjau SPBG Khusus Taksi di Surabaya

Dalam kunjungan tersebut, Darwin  menyampaikan apresiasi yang mendalam terhadap apa yang sudah dilakukan PT CNG termasuk para pengemudi taksi. ”Saya terkesan sekali pada apa yang saya dapati di sini. Saya melihat ini merupakan contoh yang baik, contoh yang baik dari sebuah kegigihan,” ujarnya.

Motivasi dirinya melakukan peninjauan, menurut Darwin, ingin melihat secara langsung apa yang sudah dilakukan PT CNG beserta pengemudinya.

”Apa yang dilakukan PT CNG beserta pengemudi bukan hanya untuk bangsa Indonesia namun juga bangsa di dunia. Dimana dibutuhkan satu cara hidup baru, dengan melepaskan diri dari ketergantungan terhadap bahan bakar minyak ke gas untuk selanjutnya kemudian beralih menuju ke energi terbarukan,” ungkap Darwin.

Menggunakan bahan bakar minyak itu, lanjutnya,  lebih banyak mudharat daripada manfaatnya. Dari uang yang ada di negara sebesar  Rp 1.000 triliun, sebanyak Rp 150 triliun digunakan untuk subsidi energi, di mana Rp 90 triliun digunakan untuk subsidi BBM.

”Subsidi BBM yang  Rp 90 triliun tadi itu, mengalahkan semuanya anggaran berbagai kementerian yang mengurusi sekolah, kesehatan dan lain-lain,” tambahnya.

Selanjutnya, Darwin  mengajak semua untuk beralih ke bahan bakar lain selain minyak bumi. “Mari berlomba-lomba berbuat kebaikan. Apa yang dengan gigih sudah dilakukan disini sangat saya hargai. Kebetulan dari tanah berkah di Surabaya ini, itu bisa dimulai. Mungkin kalau di Jakarta belum bisa, di sini kok pas. Jadi insya Allah saya melihat, kita mulai dari timur, kita sebarkan yang baik ke seantero kota-kota besar di Indonesia,” tutup Darwin.

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.