Menteri ESDM Terima Penghargaan Peringkat I Anugerah Cinta Karya Bangsa


Penghargaan Anugerah Cinta Karya Bangsa adalah penghargaan yang diberikan kepada instansi pemerintah dan BUMN/BUMD yang secara terus-menerus melakukan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dalam pengadaan barang/jasa, sehingga mendorong pengusaha meningkatkan produksinya dan percepatan pengembangan pasar dalam negeri maupun ekspor.

Tiga peringkat pemenang penerima Anugerah Cinta Karya Bangsa untuk tingkat Kementerian/Lembaga Pemerintah adalah: (1) Kementerian ESDM, (2) Kementerian Perindustrian dan (3) Kementerian Pekerjaan Umum.

 

Menteri ESDM usai menerima penghargaan tersebut, menghimbau agar para pengusaha/kontraktor yang bergerak di sektor ESDM untuk terus menggunakan produksi dalam negeri dalam mengembangkan industri mereka.

“Dua bulan lalu secara keras saya meminta kontraktor migas dan pertambangan untuk menggunakan produksi dan gunakan kontraktor dalam negeri,” ujarnya.


Dengan menggunakan produksi dalam negeri, lanjut Menteri, maka pro-growth akan terjadi, yang secara otomatis akan turut menciptakan lapangan kerja (pro-job) yang akan diikuti oleh pro-poor.

 

“Mahal sedikit tidak masalah, tetapi kita menghidupkan industri dalam negeri,” katanya.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.