Menteri ESDM Serahkan DIPA 2009

DIPA 2009 yang diserahkan Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro dalam acara yang dihadiri para pejabat eselon I dan II di lingkungan Departemen ESDM, Direksi PT PLN, Kepala BPMIGAS, Kepala BPH Migas dan wakil dari Departemen Keuangan tersebut, senilai Rp 6,74 triliun di mana 50,58% diantaranya diperuntukan bagi PT PLN.

Anggaran APBN Tahun 2009 ini meningkat 12,68% dibandingkan tahun 2008. Salah satu tolak ukur kinerja Departemen ESDM adalah besarnya penyerapan anggaran dan mempertahankan atau meningkatkan status Pelaporan dari WDP (wajar dengan pengecualian).

Dalam kesempatan itu Purnomo mengharapkan para pengelola APBN dapat melaksanakannya tepat waktu, sehingga mampu mengakselerasi seluruh kegiatan program pembangunan karena APBN merupakan stimulus utama pertumbuhan ekonomi.

Sedangkan Sekjen Departemen ESDM Waryono Karno dalam laporannya meminta agar pengelola APBN memenuhi 4 hal yaitu tidak merugikan negara, melanggar UU, tidak memperkaya diri sendiri dan tidak memperkaya orang lain.

Selain menyerahkan DIPA, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diwakili Deputi Bidang Pencegahan KPK Eko Soesamto Tjiptadi dan Sekjen Waryono Karno.

Kerja sama pengelolaan data wajib LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) Departemen ESDM dengan KPK, diharapkan dapat membantu kelancaran pelaporan LHKPN oleh masing-masing pejabat Departemen ESDM.  

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.