Menteri ESDM Resmikan Pelayanan Investasi Migas Terpadu dan Gerakan Hemat BBM

Melalui pelayanan investasi migas terpadu ini, diharapkan para calon investor dapat memperoleh informasi yang diperlukan mengenai tata cara berinvestasi di sub sektor migas di Indonesia.

“Diharapkan stakeholder dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya pelayanan satu pintu ini,” kata Purnomo.

Pelayanan investasi migas, lanjut Purnomo, sudah dilaksanakan sejak dulu. Namun dengan sistem terpadu ini, akan mempermudah stakeholder memperoleh data dan melakukan investasi di bidang migas yang berujung kepada peningkatan investasi.

Terkait dengan peresmian Gerakan Hemat BBM, ujar Purnomo, untuk mengingatkan kembali kepada semua pihak agar menggunakan energi secara efisien, mengingat sumber daya alam yang kita miliki saat ini merupakan warisan bagi generasi selanjutnya.

”Dengan hemat BBM, penggunaan energi fosil dapat ditekan sehingga mengurangi impor BBM, mengurangi pencemaran udara dan lingkungan serta dapat memberikan kesempatan kepada energi alternatif lainnya untuk berkembang. Efek lain dari gerakan ini adalah terjadinya penghematan APBN, sehingga pemanfaatan anggaran untuk kebutuhan dasar lainnya seperti pendidikan dan kesehatan dapat terpenuhi,” paparnya.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.