Menteri ESDM Resmikan Biofuel Expedition 2007


Mendampingi Menteri ESDM pada kesempatan tersebut, Ketua Timnas BBN Alhilal Hamdi, Kepala BPPT Said D Jenie, Dirut PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan, Kepala BPH Migas Tubagus Haryono dan para pejabat eselon I dan II di lingkungan Departemen ESDM.

 

Acara ini merupakan salah satu kegiatan pemerintah untuk menyosialisasikan penggunaan bahan bakar nabati sebagai bahan bakar kendaraan dengan road show kendaraan berbahan bakar nabati dan festival dengan rute Manado-Jakarta melalui Gorontalo, Palu, Mamuju, Makassar, Surabaya, Jogjakarta dan Bandung. Road show dilaksanakan mulai 30 Juli-10 Agustus 2007.

 

Selama ekspedisi, sosialisasi yang menggunakan 18 mobil uji coba yang menggunakan bioetanol 3-20% (biopremium), biodiesel 2,5-20% (biosolar) dan butanol sampai 10%, akan menonjolkan potensi bahan bakar nabati lokal seperti aren di Minahasa, sawit di Sulawesi Tengah, tebu di Jawa Timur dan jarak para di Jawa Barat.

 

Selain penggunaan bahan bakar nabati pada mobil, generator diesel dan kompor, berbagai macam hasil kajian bahan bakar nabati dari BPPT, Departemen ESDM dan PT PLN juga akan dipamerkan pada festival di kota Jogjakarta. Sedangkan di Manado dan Jogjakarta akan dilakukan seminar yang membahas masalah teknologi pembuatan bahan bakar nabati dan kebijakan penggunaannya di Indonesia. (Copyright by Ditjen Migas)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.