Menteri ESDM Pimpin Upacara Peringatan HUT Pertambangan dan Energi Ke 67

Peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke 67 kali ini, mengangkat tema “Energi Untuk Kesejahteraan Rakyat”. Peringatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah yang kelima kalinya sejak Pemerintah mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2008.

 

Dalam upacara tersebut, Menteri ESDM juga memberikan Penghargaan Dharma Karya ESDM serta Penghargaan K3 dan Lingkungan.

 

Dharma Karya ESDM diberikan kepada 29 orang, terdiri dari Dharma Karya ESDM Utama 1 orang, Dharma Karya ESDM Madya 12 orang dan Dharma Karya ESDM Muda 16 orang. Para  penerima Dharma Karya ESDM ini berasal dari unit utama Kementerian ESDM dan BUMN sektor ESDM.

 

Sementara itu, untuk kategori Penghargaan Pengelolaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Pertambangan Mineral dan Batubara serta kategori Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Mineral dan Batubara, Menteri ESDM juga menyerahkan penghargaan kepada 3 perusahaan untuk masing-masing kategori.

 

Usai upacara, Menteri ESDM berkenan melepas rangkaian balon serta burung ke udara serta menyaksikan atraksi drumband Badiklat ESDM.

Acara lainnya yang melengkapi Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke 67 adalah kegiatan pameran yang diikuti oleh unit utama Kementerian ESDM serta BUMN dan stakeholder, kegiatan donor darah dan pemeriksaan dokter gratis serta pembagian paket peralatan sekolah gratis bagi anak-anak yatim.

Tak ketinggalan, acara hiburan dengan menghadirkan grup band serta kelompok lawak Pas Mantap yang terdiri dari Sule, Parto dan Andre Taulani.

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.