Menteri ESDM Pimpin Pemakaman Wamen

“Kita memakamkan seorang pejuang bangsa. Almarhum adalah tokoh yang bersahaja, yang gigih berpikir dan berbicara dan berbuat untuk kemajuan bangsanya, kaya akan gagasan serta selalu siap. Saya tugaskan kemanapun dan kapanpun, sosok yang cerdas, Beliau tidak perlu menyiapkan data dan angka karena data dan angka sudah banyak tersedia di otaknya sendiri,” ujar Wacik dalam sambutannya.

Widjajono dalam kenangan Wacik, juga taat menjalankan perintah agama. Pertemanan keduanya telah terjalin sejak kuliah di ITB Bandung, lebih dari 40 tahun silam. Tiga hari yang lalu, saat makan siang bersama, almarhum meminta izin untuk mendaki ke Gunung Tambora.

“Tiga hari lalu, almarhum meminta izin kepada saya, untuk mendaki ke Gunung Tambora. Selamat jalan Pak Wid, selamat beristirahat. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa melapangkan jalan untuk Pak Wid dan memberi tempat yang layak di sisiNya. Dan kiranya Tuhan memberikan ketabahan kepada kita, Ibu Nina dan puterinya dan kita semua, Keluarga Besar ESDM,” kata Wacik.

Prof. Dr. Widjojono Partowidagdo merupakan anak ke tiga dari Bapak Soeprapto Partowidagdo dan Ibu Watini. Selain sebagai Wakil Menteri ESDM,  almarhum merupakan Anggota Dewan Energi Nasional (DEN). Widjajono menerima Satyalencana 20 tahun dari Pemerintah Republik Indonesia dan pengabdian 25 tahun dari Institut Teknologi Bandung.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.