Menteri ESDM Lantik Kepala SKK Migas

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, wakil Komisi VII DPR RI, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Sekretariat Kabinet Dipo Alam, para pejabat di lingkungan Kementerian ESDM dan SKK Migas serta KKKS.

Satuan Kerja Khusus Migas, menurut Menteri ESDM Jero Wacik dalam sambutannya, merupakan institusi yang sangat besar peranannya dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu, sesuai dilantik sebagai Kepala Migas, Rudi Rubiandini diminta segera mulai bekerja keras.

"Saudara bukanlah orang baru di institusi ini karena dulu berasal dari sana. Jadi tidak perlu berlama-lama berorientasi, tetapi langsunglah bekerja," ujar Wacik.

Dengan kemampuan yang dimiliki Rudi, Wacik meyakini mantan Wamen ESDM ini dapat melaksanakan tugas dengan baik. Menteri ESDM juga meminta agar semua unit menjaga integritasnya terutama dari kemungkinan melakukan korupsi. 

"Saudara berkewajiban untuk mengawasi dan  menjaga semua industri migas. Saudara berkewajiban agar kesan di masyarakat yang barangkali keliru bahwa SKK Migas yang terlalu pro asing harus kita cegah. Perusahaan nasional harus mendapat porsi yang pantas di negara kita. Tentu investasi asing sangat kita perlukan karena industri migas padat modal dan padat teknologi," imbuh Wacik.

Mengakhiri sambutannya, Wacik meminta agar CSR harus diperbanyak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar daerah pemboran minyak dan gas bumi.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.