Menteri ESDM Lantik 5 Pejabat Eselon II

Para pejabat yang dilantik adalah Drs. Iman Rochendi, AK,M.M sebagai Sekretaris Itjen KESDM, Ir. Maryam Ayuni sebagai Direktur Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi KESDM, Ir. Ronggo Kuncahyo,M.M sebagai Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan KESDM, Ir. Tatang Sabaruddin, M.T sebagai Direktur Pembinaan Program Minerbapabum KESDM dan Ir. Hadi Nursarya,M.Sc sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Mineral dan Batu Bara KESDM.

Pada kesempatan tersebut, Menteri ESDM juga memberhentikan dengan hormat Ir. M. Ratna Ariati F.L, M.Sc sebagai Direktur Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi KESDM. Ratna memasuki usia pensiun TMT 1 Juni 2010.

Selain itu, Dr. Bukin Daulay, M.Sc juga diberhentikan dengan hormat sebagai kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Mineral dan Batu Bara KESDM. Bukin aktif kembali pejabat fungsional peneliti.

Menurut Darwin, pergantian pejabat merupakan proses regenerasi dan mutlak dilakukan setiap organisasi. Pelantikan ini juga dimaksudkan untuk mengisi jabatan kosong karena sejumlah pejabat memasuki usia pensiun.

“Pengisian kekosongan jabatan agar tidak menganggu kesinambungan organisasi. Pejabat yang telah terpilih tentunya telah melewati pertimbangan yang matang,” kata Darwin.

Terhadap para pejabat yang memasuki masa pensiun, Darwin berterima kasih atas jasa dan pengabdiannya kepada Kementerian ESDM serta mengucapkan selamat mengabdi di tempat yang baru.

Sementara terhadap pejabat yang baru dilantik, ia meminta agar melakukan tugasnya dengan baik dan mendukung program prioritas Kementerian ESDM.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.