Menteri ESDM Lantik 11 Pejabat Eselon I dan II


Sementara pejabat Eselon II yang dilantik adalah Parlaungan Simatupang, SE, MM  sebagai Kepala Biro Keuangan pada Setjen ESDM, Bambang Utoro, SH, MM, M.Env.Stud. sebagai Kepala Biro Umum pada Setjen ESDM dan Drs. Sudjoko Harsono Adi, MM sebagai  Inspektur I pada Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM.

Selain itu, Ir. Hedi Hidayat, MSi sebagai Inspektur II pada Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM, Drs. Winarno sebagai Inspektur III pada Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM, Satry Nugraha, SH, LLM sebagai Inspektur IV pada Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM.

Ir. Rudy Suhendar, MSc sebagai Kepala Sumber Daya Air Tanah dan Geologi Lingkungan pada Badan Geologi, Zainal Arifin SH, MM sebagai  Kepala Pusat Pelatihan Migas pada Badan Diklat ESDM dan Usman Yahya, SE, MM sebagai Sekretaris Unit Nasional Korpri Kementerian ESDM.

Menteri ESDM Jero Wacik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa dan pengabdian  Waryono Karno dan Thamrin Sihite. Keduanya telah puluhan tahun mengabdikan diri sebagai PNS. Waryono Karno tercatat sebagai PNS selama 41,5 tahun dan Thamrin Sihite 35 tahun.

"Pengabdiannya cukup panjang. Kami mencatat, di Kementerian ESDM, kalau ada orang yang mencapai eselon I, pasti banyak karya-karya yang ditinggalkan. Terima kasih atas pengabdiannya," ujar Wacik.

Menteri ESDM juga meminta agar kedua mantan pejabat tersebut untuk membantu memberikan penjelasan kepada masyarakat luas mengenai usaha dan pencapaian yang dilakukan Kementerian ESDM.

Sementara itu kepada para pejabat yang baru dilantik, Wacik meminta agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dalam pemilihan para pejabat, papar Wacik, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi yaitu integritas, kapasitas, dapat diterima oleh lingkungan dan usia.

"Syarat kelima adalah doa karena manusia terbatas kemampuannya," tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Wacik meminta  doa restu agar tim yang baru dilantik ini,  ditambah tim yang sudah ada sebelumnya,  dapat bekerja dengan baik dan dapat menyelesaikan agenda kerja.

"Mari bersama-sama dikawal agar kami dapat menyelesaikan tugas-tugas besar negara," tandasnya. (TW)


Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.