Menteri ESDM Hadiri Indonesia-US Energy Investment Roundtable


Hadir dalam kesempatan tersebut, Duta Besar AS untuk Indonesia Scot Marciel yang menyampaikan pidato mengenai American business interest in Indonesia’s energy sector: capital and technical expertise to boost production.

 

Dalam pertemuan yang berlangsung tanggal 9-10 Mei 2011 dan dihadiri oleh wakil pemerintah dan swasta ini, Delegasi Indonesia dipimpin oleh Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo. Sedangkan Delegasi AS dipimpin oleh USDOE Director for Europe & Asia Pasific Affairs, Tom Cutler.

 

Menurut Evita, Indonesia-US EIR merupakan salah satu hasil kerja sama bilateral bidang energi antara Indonesia dan Amerika Serikat yang selama ini terjalin melalui Indonesia-US Energy Policy Dialogue (EPD).

 

Hal-hal yang dibahas dalam pertemuan ini, antara lain minyak dan gas bumi, energi terbarukan, listrik, build capacity dan penelitian.

 

Pada hari pertama ini, dilakukan diskusi panel yang mengenai minyak dan gas bumi serte energi terbarukan. Selain pemerintah, juga bertindak sebagai pembicara adalah perusahaan-perusahaan swasta seperi Pertamina EP dan ExxonMobil.

 

”Kita akan bicara, diskusi. Buat saya, ini lebih seperti introspeksi diri, apa kekurangan pemerintah,” tambah Evita.

 

Pertemuan Indonesia-US EIR bertujuan untuk menyorot peluang investasi energi di Indonesia dan untuk membahas langkah-langkah kebijakan yang bisa membuat kesempatan ini lebih menarik untuk sektor swasta dari AS.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.