Menteri ESDM Dukung Penyediaan Gas Rumah Tangga, Listrik dan Air Tanah Perumahan Bagi MBR


Penandatanganan dilakukan di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Senin (30/4) petang, disaksikan oleh Menko Perekonomian Hatta Radjasa dan pejabat lainnya. Pada kesempatan tersebut, ditandatangani pula MoU antara Menpera dengan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Joyo Winoto mengenai Pelaksanaan Kegiatan Sertifikasi Hak Atas Tanah untuk Program Pengembangan Perumahan Rakyat.

Menteri ESDM menyambut baik penandatanganan MoU ini dan berharap agar kerja sama ini dapat segera direalisasikan untuk meningkatkan taraf hidup masyakarat berpenghasilan rendah. Ia telah meminta Dirjen Ketenagalistrikan dan Dirut PT PLN untuk bekerja cepat dan tidak mempersulit pelaksanaan program tersebut.

 

“Ini agar masyarakat pekerja itu lebih sejahtera, lebih murah dapat rumahnya,” tegasnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, dengan MoU yang diperkuat Kementerian Perumahan Rakyat, Kementerian ESDM dan Kepala BPN ini, maka kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah akan perumahan, air bersih dan listrik dapat terpenuhi dengan biaya murah. Bahkan kalau perlu, lanjutnya, biaya sambungan listrik maupun air ini digratiskan sebagai bentuk CSR perusahaan baik BUMN maupun swasta.

 

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.