Menteri ESDM Buka Seminar dan Pameran Nasional CSR Pendidikan


Seminar dan pameran ini diselenggarakan Kementerian ESDM  dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional yang diperingati tanggal 2 Mei 2011, bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan sektor ESDM. Acara yang mengambil tema ”Membangun Masa Depan Indonesia Melalui Peran Aktif CSR Pendidikan Sektor ESDM”, berlangsung tanggal 2-4 Mei 2011.

 

Kegiatan ini juga menghadirkan pembicara para tokoh pendidikan nasional dan pemimpin perusahaan sektor ESDM seperti Prof. Arif Rahman dan Prof. Yohannes Surya.

 

Kepala Badiklat ESDM Thamrin Sihite dalam laporannya mengemukakan, seminar dan pameran ini bertujuan untuk mendorong dan mempromosikan seluruh perusahaan di sektor ESDM untuk secara aktif berpartisipasi dalam corporate social responsibility (CSR), sebagai upaya peningkatan comparative advantage menjadi competitive advantage.

 

Pameran ini akan menginformasikan CSR pendidikan yang sedang, telah dan akan dilakukan perusahaan sektor ESDM serta menampilkan mobil hemat energi yang akan mewakili Indonesia pada lomba SEM Asia 2011 di Sepang Circuit Malaysia pada tanggal 6-9 Juli mendatang.

 

Dalam acara ini juga akan diselenggarakan lomba puisi tingkat SMU yang bertemakan pendidikan rakyat untuk masa depan Indonesia dan lomba fotografi untuk umum.

 

Kegiatan seminar dan pameran CSR pendidikan sektor ESDM diagendakan sebagai acara rutin tahun Kementerian ESDM dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.