Menteri ESDM : Pembangunan Sumber Daya Manusia Tidak Cukup Hanya Bicara

“Pembangunan sumber daya manusia itu penting, hampir semua pejabat sering mengucapkan, membangun sumber daya manusia itu penting. Saya sangat setuju dengan pernyataan itu, tetapi tidak banyak pemimpin yang melakukan dengan hatinya secara penuh untuk mendukung itu. Saya mengajak, ucapan bahwa pembangunan sumber daya manusia itu penting harus diikuti dengan tingkah laku, tindakan yang mengikuti langkah itu,” tutur Menteri ESDM Jero Wacik saat memberikan kuliah umum kepada wisudawan PTK Akamigas-STEM, Rabu (20/6).

Memberikan kuliah umum seperti ini, lanjutnya,  menunjukkan bahwa dirinya perduli  dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia agar memiliki kompentensi di bidangnya masing-masing.

Sumber daya manusia yang baik dan memiliki kompetensi dalam mengelola sumber daya alam khususnya sektor ESDM sangat diperlukan untuk masa kini maupun mendatang karena cepat atau lambat sumber daya alam tersebut akan habis, Pengembangan sumber-sumber energi alternatif yang baru dan terbarukan oleh sumber daya manusia yang kompeten sangat diperlukan agar ketercukupan kebutuhan energi dapat direalisasikan.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.