Lokakarya Pengembangan Industri Penunjang Migas Segera Diselenggarakan


Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari 10 Agenda Migas yaitu Peningkatan Kapasitas Nasional Bidang Migas. Selama ini dalam melakukan kegiatan migas, kata Dirjen Migas Luluk Sumiarso, negara kita banyak tergantung pada teknologi, sumber daya manusia dan keuangan dari negara asing. Ketergantungan inilah yang hendak dikurangi.

 

“Kapasitas nasional kita perlu ditingkatkan untuk mengurangi ketergantungan kepada teknologi, sumber daya manusia dan keuangan dari negara asing,” kata Luluk.

 

Lokakarya yang akan diikuti sekitar 120 peserta ini, akan mempertemukan stakeholder dan pemerintah dalam suatu forum dengan harapan pada akhir acara diperoleh hasil atau keputusan yang pasti.

 

Para pembicara dan narasumber pada kegiatan ini adalah para pejabat setingkat eselon I dari instansi terkait seperti Ditjen ILMTA, Kepala BKPM, BP Migas, Ditjen Bea dan Cukai, Ditjen Perhubungan Laut, Departemen Perdagangan dan Departemen Tenaga Kerja.

 

Selain menyelenggarakan lokakarya, Dirjen Migas Luluk Sumiarso beserta rombongan  juga akan melakukan kunjungan ke pabrikasi wellhead operasi migas.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.