Lokakarya Industri Penunjang Migas

Lokakarya ini rencananya akan diselenggarakan di Jakarta, 27 Februari 2007 mendatang dengan para peserta dari unsur pemerintah, perusahaan pabrikasi yang terdaftar, perusahaan pengguna produk pabrikasi serta pengurus asosiasi.


Sejumlah pejabat akan tampil sebagai pembicara. Mereka adalah Dirjen Migas dengan topik "Optimalisasi Sumber Daya Nasional Untuk Mendukung Kegiatan Operasi Hulu Migas", Dirjen Industri Mesin, Elektronik, Logam, Tekstil dan Aneka dengan topik "Kebijakan Industri Penunjang Hulu Migas", Dirjen Pajak dengan topik "Kebijakan PPN Barang-barang Industri Penunjang Hulu Migas", Kepala BP Migas dengan topik "Skala Ekonomi, Reference Drilling Program 2006 (rencana dan realisasi) dan 2007", Kepala BKPM dengan topik "Kebijakan Barang Modal Untuk Industri Penunjang Hulu Migas" dan perwakilan asosiasi-asosiasi dengan topik "Pro-Kontra Penggunaan Industri/Barang Dalam Negeri".


Pemilihan tema-tema tersebut didasarkan pada aspek cost recovery, multiplier efek dari aspek ekonomi (lapangan kerja, penguasaan teknologi, modal dalam negeri) dan upaya peningkatan daya saing industri penunjang hulu migas nasional.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.