Kunjungan Menteri Energi Brunei Darussalam ke Kalimantan Timur

Rombongan yang berjumlah 30 (tigapuluh) orang yang terdiri dari para Pejabat di lingkungan Kantor Perdana Menteri, Petroleum Unit dan CEO PetroelumBRUNEI beserta jurnalis yang berasal dari Radio Television Brunei, Brunei Times dan Borneo Bulletins, untuk melihat secara langsung kegiatan Kontraktor KKS TOTAL E&P Indonesie di Bontang dan Balikpapan.

Aktivitas selama berada di Kalimantan Timur diisi dengan kunjungan lapangan ke berbagai fasilitas/instalasi produksi yang dioperasikan oleh KKS TOTAL E&P Indonesie di Kalimantan Timur, antara lain di Senipah, Tambora dan Tunu serta mengunjungi Kilang LNG yang dioperasikan oleh PT Badak, dan mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Site Manager tiap-tiap lapangan.

Di samping untuk memenuhi undangan yang disampaikan oleh pihak TOTAL E&P Borneo B.V., rombongan yang bertolak dari Bandar Seri Begawan dengan pesawat charter milik Royal Brunei Airlines, ingin melihat secara lebih dekat keberhasilan KKKS TOTAL E&P Indonesie dalam kegiatan pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development) di Wilayah Kalimantan Timur, khususnya dalam melakukan kegiatannya di kawasan Delta Mahakam.

Pejabat di lingkungan Departemen ESDM yang hadir mendampingi kunjungan Menteri Energi Brunei Darussalam antara lain Pplt. Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas beserta Pejabat dari Direktorat Pembinaan Program Migas.

Rombongan Menteri Energi Brunei Darussalam bertolak kembali ke Bandar Seri Begawan pada hari Jum’at, tanggal 2 Nopember 2007, pukul 19.00 WITA, melalui Bandara Sepinggan, Balikpapan (Copyright by Ditjen Migas).

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.