Kroasia Jajaki Investasi Migas di Indonesia

Tim Pakar Kroasia yang dipimpin Assistant Executive Director Nico Dalic dan New Ventura Director Damir Prpic ini, diterima Dirjen Migas Departemen ESDM Luluk Sumiarso. Selanjutnya, mereka mendapatkan penjelasan mengenai peluang investasi migas di Indonesia, proses tender wilayah kerja migas, aspek regulasi serta wilayah kerja yang ditawarkan pada 2007 oleh Tim Ditjen Migas yang antara lain terdiri dari Direktur Pembinaan Program Migas Heri Poernomo.

Rombongan dari Kroasia ini menjajaki kemungkinan investasi di Indonesia melalui kegiatan eksplorasi dan eksploitasi migas yang ditawarkan melalui tender wilayah kerja tahun 2007-2008.

Secara eksplisit, delegasi tersebut menaruh perhatian lebih pada Blok Rangkas, North Bali III dan Mahakam Hilir. Untuk tindak lanjutnya, mereka akan mempertimbangkannya setelah kembali ke Kroasia.

Sebelum melakukan kunjungan ke Indonesia, Presiden Kroasia Y.M. Stjepan Mesic beserta Executive Director INA telah bertemu dengan Duta Besar RI di Budapest guna menjajaki kemungkinan pihak Kroasia atau INA mendapatkan wilayah kerja di Indonesia melalui mekanisme yang ada.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.