Koordinasi Sosialisasi Pengaturan BBM Bersubsidi


Rapat dipimpin Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo dan dihadiri wakil instansi terkait, antara lain BPH Migas, Kementerian Perhubungan, Kepolisian RI, Pemda Kabupaten/Kota di Jabodetabek dan PT Pertamina.

 

Menurut Evita, rapat ini merupakan pertemuan lanjutan yang dilakukan pemerintah untuk menyosialisasikan rencana pengaturan BBM bersubsidi yang akan dilakukan pada kuartal I tahun 2011 mendatang.

 

”Sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai pentingnya pemanfaatan BBM subsidi yang tepat sasaran, termasuk juga kegunaan BBM yang sesuai spesifikasi mesin kendaraan. Dengan adanya kesepakatan dengan DPR mengenai waktu pelaksanaan program ini, maka kegiatan sosialisasi akan semakin diintensifkan,” kata Evita.

 

Sasaran sosialisasi pengaturan BBM bersubsidi, antara lain pemerintah daerah, pengusaha dan operator SPBU, operator angkutan umum/komunitas transportasi, masyarakat umum, aparat penegak hukum dan media.

 

Rencananya sosialisasi paling cepat mulai dilakukan pada minggu ke 4 Desember dan akan dilakukan evaluasi secara berkala.

 

Sosialisasi akan dilakukan dalam bentuk pelatihan, bimbingan teknis ke pengusaha dan operator SPBU, talk show di radio dan televisi, iklan layanan masyarakat, spanduk/leaflet/booklet/stiker, workshop dan panggung gembira.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.