Konvensi IPA ke 37 Digelar Pertengahan Mei

Kegiatan ini diharapkan dapat memfasilitasi diskusi, koordinasi dan kolaborasi diantara seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan kepercayaan berinvestasi di sektor migas Indonesia.

“Salah satu tantangan yang akan dihadapi oleh industri minyak dan gas di masa mendatang adalah bagaimana menciptakan sebuah keseimbangan yang baik antara kepentingan nasional dengan kepentingan investor,” kata Presiden IPA Lukman Mahfoedz, di Jakarta, Kamis (18/4).

Dikatakan, sektor migas merupakan salah satu  kontributor terbesar pemasukan negara. Oleh karenanya, sektor tersebut merupakan faktor penting penunjang pertumbuhan ekonomi nasional.  Saat ini, nilai investasi modal yang besar amat dibutuhkan oleh negara untuk beberapa hal, diantaranya adalah, meningkatkan aktifitas eksplorasi dan program EOR, meningkatkan jumlah minyak cadangan, dan juga memulihkan kondisi ladang minyak yang saat ini masih beroperasi.

“Kepastian, kejelasan serta konsistensi kebijakan dan regulasi sangat diperlukan demi mewujudkan investasi tersebut,” tegas Lukman.

Berbagai kegiatan akan ditampilkan dalam konvensi ini, antara lain sesi pleno yang akan dihadiri oleh Dirjen Migas Kementerian ESDM A. Edy Hermantoro, kursus singkat, program-program teknis, hingga pameran teknologi terbaru di bidang migas. (TW)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.